Connect with us

Hi, what are you looking for?

Forum & Bisnis

AMI PLN, Tahukah Anda ?

Penerapan smart meter berbasis AMI ini membawa banyak manfaat, seperti pembacaan data meter secara real-time dan dilakukan dari jarak jauh sehingga tidak diperlukan lagi pembacaan meter ke lokasi

Etechno, 04 Agustus 2023

Beberapa waktu belakangan ini marak terjadi penggantian Meteran Listrik oleh PLN ke Pelanggan tingkat Rumah tangga, pergantian perangkat tersebut bukan hanya sekedar mengganti peralatan namun juga penambahan fitur yang lebih baru dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

adalah AMI atau disebut Advanced Metering Infrastructure merupakan terobosan yang dilakukan oleh PLN dalam menuju Tranformasi Digital, singkatnya dengan pergeseran meteran listrik menjadi berbasis AMI, tidak ada lagi petugas yang datang ke setiap rumah untuk mencatat penggunaan listrik dan perekaman data penggunaan listrik langsung terbaca oleh sistem PLN.

dikutip dari Press Release PLN No. 331.PR/STH.00.01/VI/2023, bahwa manfaat dari penerapan Meteran Listrik yang terbaru ini sistem ini para pelanggan bisa mengetahui profil penggunaan energi listrik sekaligus tagihan listrik berjalan. Pelanggan juga bisa menghitung energi listrik secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile. dengan demikian kemudahan untuk mengawasi penggunaan listrik secara mandiri dapat lebih bisa dilakukan disisi pelanggan. (red.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang