Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ketenagalistrikan

Peresmian Revitalisasi Kelistrikan Istana Negara Jakarta

Dirut PLN “Istana Kepresidenan Jakarta ini menjadi lokasi sangat vital bagi bangsa Indonesia. Istana ini menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan menjadi wajah Indonesia di mata dunia, untuk itu kami revitalisasi sistem kelistrikannya agar semakin andal”

Etechno, 02 Agustus 2023

Menyonsong Ulang tahun Republik Indonesia ke-78, PT PLN Persero melakukan revitalisasi kelistrikan di Gedung Istana Negara Jakarta. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan sistem kelistrikan dan menata ulang infrastruktur yang ada di dalam Istana agar lebih baik dengan menggunakan teknologi modern.

Revitalisasi ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Sekretaris Negara Bapak Pratikno atas keberhasilan PLN dalam menyelesaikan Program tersebut.

Dikutip dari Press release PLN No. 431.PR/STH.00.01/VIII/2023, bahwa dengan berhasilnya revitalisasi tersebut tidak sekedar berbicara mengenai listrik, namun reputasi indonesia yang disimbolkan oleh istana negara yang memiliki nilai sejarah serta dokumen penting yang harus terjaga keamanan sistem kelistrikannya.

Peresmian revitalisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Setya Utama, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Kemensetneg, Rika Kiswardani, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Tedi Bharata, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jisman P. Hutajulu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, serta jajaran Komisaris dan Direksi PLN.

Terkait dengan apresiasi tersebut, Menteri Sekretaris Negara menyampaikan bahwa Presiden mengucapkan terima kasih kepada PLN khusunya dan BUMN atas Revitalisasi Istana Kepresidenan Jakarta.(red.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang