Connect with us

Hi, what are you looking for?

Riset & Inovasi

Kementerian BUMN Luncurkan KeRIS

Peluncuran Program KeRIs ini dimaksudkan untuk membangun inovasi bersama perguruan tinggi demi kemajuan BUMN

E-Techno. Institut Teknologi PLN berkesempatan menghadiri kegiatan peluncuran Program KeRIs BUMN yang di laksanakan di Gedung Kementrian BUMN. Program KeRIs BUMN atau Kerja Sama Riset dan Inovasi BUMN ini merupakan program yang diselenggarakan oleh kementrian BUMN. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan pelaksanaan riset dan inovasi BUMN dengan Perguruan Tinggi bersama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program KeRIs ini nantinya akan menyiapkan program dalam bentuk kerja sama atau riset antara BUMN dengan Perguruan Tinggi serta memperbanyak kesempatan magang dan internship di lingkungan BUMN.

Kegiatan peresmian KeRIs yang dilaksanakan pada awal Oktober 2022 lalu itu dihadiri oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi, Tedi Bharata beserta jajaranya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng beserta jajaranya, dan Rektor Perguruan Tinggi atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Prof. Nizam menyampaikan bahwa peluncuran Program KeRIs ini dimaksudkan untuk membangun inovasi bersama perguruan tinggi demi kemajuan BUMN. Dengan kolaborasi bersama Perguruan tinggi dalam pengembangan Riset dan Inovasi, diharapkan akan tercipta inovasi-inovasi baru. “KeRIs ini merupakan satu bentuk menjalankan visi dan tekad yang sangat kuat yaitu membangun inovasi untuk kemajuan BUMN kita”, Ucap Nizam.

Peluncuran Program KeRIs BUMN ini diharapkan dapat menjadi satu kekuatan baru untuk kemajuan ekonomi Bangsa Indonesia dan menjadi sinergi antara BUMN dan Perguruan tinggi dalam Riset dan Inovasi. (red/mje)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang