Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

IT PLN Siapkan Generasi Menuju Nett Zero Emission 2060

IT PLN ikut mendukung pemerintah untuk mengurangi zat-zat emisi di udara. Salah satunya adalah menyiapkan generasi muda Indonesia untuk mengambil peran ke depan dalam mengatasi perubahan iklim global

E-Techno. Sebanyak 658 sarjana baru Institut Teknologi PLN (IT PLN) belum lama ini diwisuda oleh Rektor IT PLN Prof. Dr. Iwa Garniwa, M.K., M.T. di Sasana Kriya, TMII, Jakarta. Tema wisuda kali ini adalah “Generasi Siap Menuju Nett Zero Emission”. Sebagai perguruan tinggi yang fokus pada bidang energi dan kelistrikan di Indonesia, IT PLN ikut mendukung pemerintah untuk mengurangi zat-zat emisi di udara. Salah satunya adalah menyiapkan generasi muda Indonesia untuk mengambil peran ke depan dalam mengatasi perubahan iklim global. Ini juga merupakan bentuk dukungan IT PLN terhadap agenda global yaitu menuju Nett Zero Emission Tahun 2060.
Sarjana yang baru diwisuda terse-but berasal dari 7 Program Studi. Masing-masing adalah S2 Teknik Elektro 10 Wisudawan, S1 Teknik Elektro 248 Wisudawan, S1 Teknik Mesin 75 Wisudawan, S1 Teknik Sipil 58 Wisudawan, S1 Teknik Informatika 135 Wisudawan, D3 Teknologi Listrik 117 Wisudawan, D3 Teknik Mesin 15 Wisudawan.
Hadir dalam acara wisuda tersebut sejumlah pejabat antara lain, Direktur LHC PLN Yusuf Didi mewakili Dirut PT. PLN (Persero), Kepala Bagian Umum LLDIKTI III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwar-dani yang mewakili Kepala LLDIKTI III dan Ketua Umum YPK PLN, Supriyadi. Dalam sambutannya, Yusuf Didi me-nyampaikan bahwa para lulusan ter-baik dari IT PLN dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar PLN melalui jalur khusus.
“Sesuai dengan pembicaraan ber-sama Pimpinan IT PLN beberapa waktu yang lalu, maka IT PLN memberikan jalur khusus untuk para lulusan terbaik dari IT PLN untuk dapat berkarir di PLN maupun anak perusahaan PLN. Sedangkan untuk lulusan yang lainnya akan dioptimalisasi penyerapannya dan akan diperioritaskan lulusan dari IT PLN untuk bergabung ke PLN,” Tutur Yusuf Didi. Dirinya juga menyampaikan bahwa IT PLN akan menjadi perguruan tinggi rujukan terkait dengan pengem-bangan teknologi utamanya dalam bidang energi, “IT PLN beserta holding dan subholding PLN berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan pembelajaran di IT PLN baik dalam sisi pengembangan fasilitas maupun untuk program-program penelitian maupun magang,” Lanjutnya.

Sementara itu, Supriyadi menyampaikan dan menghimbau kepada para wisudawan untuk selalu senantiasa menjaga nama baik IT PLN, “Selain IT PLN, tentunya tersemat pula nama PT PLN. Untuk itu, selalu jaga nama baik Institusi baik kampus maupun PLN,” Ujar Supriyadi. Selaku Rektor, Prof. Iwa juga tidak lupa menyema-ngati para Wisudawan yang berbaha-gia pada hari kelulusan ini. Rektor Iwa berterima kasih kepada para orang tua Wisudawan yang telah memercayakan IT PLN sebagai tempat putra-putrinya menimba ilmu, “Dengan bekal yang didapat oleh para lulusan di IT PLN dan target IT PLN menjadi perguruan ting-gi berkelas internasional, IT PLN akan mendukung para Mahasiswanya untuk siap bersaing secara global,” Pungkas Prof. Iwa. (red/mje/rizal).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang