Connect with us

Hi, what are you looking for?

Energi & Teknologi

SIEMENS Membuat Jalan Tol untuk Kendaraan Listrik

Teknologi eHighway dari Siemens Mobility memasok listrik ke truk melalui saluran udara

E-Techno, 05 September 2023

Jalan Tol Listrik ? mungkin terdengar aneh dan tidak familiar di Indonesia atau bahkan di beberapa Banyak negara. Namun Tidak bagi negara Jerman, karena inovasi ini muncul dari Negara tersebut sebagai upaya untuk menekan emisi karbon.

Adalah Siemens, Perusahaan Raksasa dari Jerman yang mempublikasikan karya mereka yakni eHighway yang merupakan sebuah terobosan dalam ekosistem kendaraan listrik khususnya pada mobilitas kendaraan besar.

dikutip dari Press release siemens https://press.siemens.com/global/en/pressrelease/siemens-mobility-and-continental-supply-trucks-across-europe-electricity-overhead , Siemens Mobility dan Continental Engineering Services (CES) akan bekerja sama di mendatang dalam pengembangan dan pembuatan pantograf untuk truk. Teknologi eHighway dari Siemens Mobility memasok listrik ke truk melalui saluran udara. Kerja sama ini bertujuan untuk melistriki bagian-bagian utama jaringan jalan raya di jaringan jalan raya Jerman dengan jalur listrik di atas kendaraan sehingga secara signifikan mengurangi emisi CO 2 dari truk. Kemitraan baru ini menggabungkan keahlian dari dua dunia teknologi yakni Siemens Mobility adalah spesialis dalam elektrifikasi kereta api dan Continental Engineering Services adalah penyedia layanan pengembangan dan produksi untuk teknologi otomotif. Kedua perusahaan kini akan menggabungkan pengetahuan mereka untuk segera mencapai produksi seri pantograf truk.

“Transportasi barang melalui jalan raya memainkan peran penting dalam upaya melawan perubahan iklim. Di Jerman, hal ini menyumbang sepertiga dari seluruh emisi CO2 di sektor transportasi. Produsen truk sedang mengejar berbagai konsep untuk mengurangi beban ini. Dengan eHighway-nya, Siemens Mobility telah mengembangkan teknologi siap pakai untuk transportasi truk yang hemat energi, hemat biaya, dan bebas emisi yang dapat dikombinasikan dengan sistem penggerak lainnya untuk menjadi tulang punggung memerangi perubahan iklim di sektor ini. kata Michael Peter, CEO Siemens Mobility. (siemens/yudho/red.)

1 Comment

1 Comment

  1. vorbelutrioperbir

    11 Februari 2024 at 7:12 pm

    Great wordpress blog here.. It’s hard to find quality writing like yours these days. I really appreciate people like you! take care

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang