Connect with us

Hi, what are you looking for?

Riset & Inovasi

Honda Uni-One, Teknologi untuk Penyandang Disabilitas

Honda Uni-One bukan kursi roda biasa, benda ini dapat bergerak dengan memahami fikiran kita untuk mencapai tujuan

E-Techno, 02 Nopember 2023

Siapa yang tidak kenal Honda?, ya jika anda mendengarnya akan langsung membayangkan produsen mobil dan motor yang sangat laris di Indonesia. dan mungkin pada produk lainnya diluar otomotif juga ada yang menyebutkan sebuah robot buatan Honda yang bernama Asimo.

Namun, kali ini Honda tidak membuat Robot dan Mobil, produk yang baru saja dirilis sebuah kursi Roda atau wheel chair bernama Honda Uni-One, produk ini merupakan hasil pengembanga dari salah satu divisi mereka bernama Honda Robotics Departemen dan Honda Omni Traction Drive System.

Prinsip kerja dari kursi Roda canggih ini adalah bergerak dengan mode operasi Hands Free, dimana pengguna tidak perlu lagi bersusah payah menggenggam tuas fisik untuk menggerakan kursi roda ini.

Dengan mode Hands Free ini, Honda ingin membantu para kaum disabilitas untuk dapat lebih mudah beraktifitas tanpa harus mengalami kesulitas dalam mengoperasikan kursi roda tersebut.

Honda Uni-One ini belum berada di Indonesia untuk saat ini, namun pengujian produk ini telah dilakukan di Jepang dan Eropa. mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi akan diperkenalkan di banyak negara. anda tertarik?(yudho/red.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang