Connect with us

Hi, what are you looking for?

Riset & Inovasi

SEATER, kendaraan Listrik buatan BRIN

SEATER atau Single-Electric Autonomous Passenger yang merupakan kendaraan micro passenger khusus untuk digunakan sebagai kendaraan mobilisasi di area khusus

E-Techno, 25 Septermber 2023

Pengembangan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup merupaka cita cita mulia dari setiap inovasi. pada tahun 2023 ini Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN merilis sebuah prototipe kendaraan listrik yang dapat digunakan di area terbatas dengan penggerak listrik.

Adalah SEATER atau Single-Electric Autonomous Passenger yang merupakan kendaraan micro passenger khusus untuk digunakan sebagai kendaraan mobilisasi di area khusus seperti bandara, stasiun dan sejenisnya. bahkan alat ini juga bisa dioperasikan diruang lingkup perkantoran.

SEATER memiliki kemampuan angkut beban sebanyak 1 orang atau setara beban maksimal 120 Kg. kecepatan maksimal dari alat ini adalah 5 kilometer perjam, dan mampu bekerja dalam dua model yakni otonom atau manual.

Kendaraan ini belum dijual bebas dipasaran, namun bagi anda yang tertarik untuk memilikinya mungkin bisa menghubungi BRIN.(red.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang