Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

MKI dan ITPLN Selenggarakan Lomba Menulis Essay

Menyambut Hari Listrik Nasional ke 78 tahun Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) bersama Institut Teknologi PLN (ITPLN) dan didukung majalah ETECHNO menyelenggarakan lomba menulis essay bagi pelajar SMA/SMK/ sederajat se Indonesia. Lomba yang dikemas dengan tajuk AMPERE (Ajang Menulis Pengembangan Teknologi dan Energi) ini mengambil tema Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Penggunaan Listrik.

E-Techno. 18 September 2023

Direktur Eksekutif MKI Eman Priyono mengatakan bahwa tujuan lomba menulis untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan generasi muda Indonesia tentang teknologi dan energi. Juga untuk meningkatkan pola pikir kritis generasi muda tentang teknologi dan energi khususnya di bidang ketenagalistrikan. Lomba ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses diadakan pada tahun 2022 lalu.


”Kami mengundang para pelajar dari seluruh Indonesia untuk bergabung dan mengikuti lomba yang sangat bagus ini. Hadiah sangat menarik. Ada hadiah uang pembinaan total lebih dari Rp 40 juta. Khusus juara 1 – 3 akan diundang ke Jakarta
mengikuti puncak acara peringatan Hari Listrik Nasional ke 78” kata Eman.
MKI adalah organisasi stakeholder yang bergerak dalam kegiatan pembentukan forum untuk menghasilkan pemikiran guna menumbuhkembangkan industri Ketenagalistrikan di Indonesia, baik dalam lingkup nasional maupun internasional.


Sementara itu Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, M.T., mengatakan bahwa lomba menulis ini sangat bagus untuk membangun komunitas yang peduli pada teknologi dan energi yang ramah lingkungan. ”Para juara lomba ini juga diberikan kesempatan melanjutkan kuliah di ITPLN, kampus yang dikenal berwawasan lingkungan, dengan beasiswa partial yang menarik” kata Prof. Iwa.

ITPLN yang beroperasi sejak 1998 memiliki empat fakultas dan 14 program studi. Keempat faultas tersebut adalah Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan (FKET), Fakultas Telematika Energi (FTEN), Fakultas Teknologi dan Infrastruktur Kewilayahan (FTIK) dan Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi (FTBE). ITPLN saat ini sedang bertranformasi untuk mencapai visinya menjadi perguruan tinggi yang berkelas internasional, modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.
Sedangkanmedia partnerlomba menulis essay ini adalah majalah ETECHNO the channel for energy and technology society, yang telah menerapkan konvergensi media dengan hadir multi platform melalui e magazine, media online etechno.id, kanal youtube dan media sosial Instagram. (red)

3 Comments

3 Comments

  1. vorbelutr ioperbir

    11 Februari 2024 at 7:35 pm

    Thank you, I have recently been looking for information about this topic for ages and yours is the greatest I’ve discovered so far. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

  2. ShaneBum

    7 April 2024 at 8:39 pm

    Привет всем!
    [b]Диплом Бакалавра Куплю[/b]
    За последних 20 лет у нас за плечами имеется успешный бакалавр Куплю в продаже дипломов. Или купят место и время встречи с нашим представителем, чтобы передать Вам документ в кратчайшие сроки и в удобном для Вас месте.https://saksx-diploms-srednee24.com/ В отличие от академии, университет предлагает максимально широкое направление специальностей из нескольких областей. В наше время наличие высшего образования считается, без преувеличения, обязательным условием, поэтому, наличие этой корочки, зачастую, нужно многим. Из-за очередей не было времени на медкомиссию, поэтому решил заказать в этой компании.

  3. et laudantium placeat nisi aliquam quam nihil itaque atque in ab qui incidunt. est et rerum ex id dolorem quisquam. nihil iure illo beatae quo qui possimus eos ut. vitae eum saepe architecto repudiandae quos nulla eum sunt fuga eum sint nisi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Untukmu

Kerjasama

Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN selaku badan pelaksana Institut Teknologi PLN mengadakan acara Forum Konsolidasi Oktober 2022 lalu bertempat di kampus IT PLN

Energi & Teknologi

Energi Listrik Tenaga Gelombang Laut merupakan energi hijau yang tidak menghasilkan gas rumah kaca

Riset & Inovasi

Google Sycamore, Quantum computing hardware. Super Prosesor yang akan mengubah Dunia Artificial Intelligence

Forum & Bisnis

Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang